Minggu, 21 Oktober 2012

Contoh Pidato Perpisahan

Situasi: Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Palembang 
Tahun Pembelajaran 2011 – 2012


Assalamualaikum Wr. Wb.               
           
Yang terhormat Kepala SMP Negeri 9 Palembang. Bapak ibu guru serta staf tata usaha yang saya hormati. Dan temen – temen yang saya banggakan. Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT. karena atas rahmat dan hidayah-Nya lah kita dapat berkumpul disini dengan sehat wal afiat. Salawat beriling salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. beserta sahabat dan keluarganya serta pengikut – pengikutnya hingga akhir zaman.                

Pada kesempatan kali ini, saya mewakili seluruh siswa kelas IX akan menyampaikan pidato yang bertemakan wujud terima kasih kepada guru – guru. Sepatutnyalah kita berterima kasih kepada mereka yang sebesar – besarnya yang telah mendidik dan membimbing kita selama hampi tiga tahun ini. Kita dapat mewujudkannya melalui kata – kata maupun tindakan. Melalui kata – kata, kita dapat mewujudkannnya secara langsung. Dan banyak sekali wujud terima kasih melalui tindakan yang dapat kita lakukan. Seperti, mengirimkan mereka doa, membuat mereka bangga akan prestasi – prestasi kita di masa depan dan jangan lupa akan jasa – jasa mereka selama hampir tiga tahun ini di kemudian hari. Tidak lupa juga saya dan seluruh siswa kelas IX memohon maaf setulus hati atas tindakan kami selama tiga tahun ini yang kurang berkenan kepada bapak ibu.                

Dari pidato saya ini dapat kita tarik kesimpulan, bahwa bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing kita selama ini patut mendapatkan apresiasi sebesar – besarnya dari kita semua. Karena, tanpa mereka semua kita tidak akan dapat seperti sekarang ini. Saya berharap semoga pidato yang saya sampaikan saat ini dapat bermanfaat bagi kita semua di kemudian hari. Sekian pidato dari saya ini, saya mohon maaf apabila ada kata – kata dan ucapan yang salah dan kurang berkenan. Dan saya akhiri pidato saya ini, wabila hitofik wal hidayah.

Wassalamualikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar