Dalam membentuk ekstrakulikuler ini, pendiri (3 orang pencetus ditambah beberapa anggota yang aktif seperti, RM Fate Muhammad, Bungaran Sitohang, Ganjar Hariwibowo dan Masyhuri) sempat menemui hambatan-hambatan yang berhasil menunda berdiri/sahnya ekstrakulikuler ini. Hambatan-hambatan itu tidak lain adalah ketika pendiri ekstrakulikuler ini meminta persetujuan dari berbagai pihak mulai dari Ketua OSIS, Pembina ekstrakulikuler, Pembina OSIS, Wakasek Bidang Kesiswaan, sampai Kepala SMAN 5 Palembang. Namun hambatan yang paling rumit adalah ketika Proposal yang dibuat dikoreksi oleh Pembina OSIS yang dijabat oleh Ibu Dra. Purwiastuti K.
Saat itu pendiri harus beberapa kali memperbaiki Proposal yang dibuat sebelum diserahkan dan disetujui oleh Kepala SMAN 5 Palembang. Pasalnya, Proposal yang dibuat itu mengalami banyak kesalahan, mulai dari segi aturan penulisan, pemilihan kata, sampai aturan penulisan gelar.
Tetapi, walaupun cukup merepotkan, hambatan itu berhasil dilewati pendiri ekskul sampai dengan disahkannya ekstrakulikuler ini oleh Bapak Kepala SMAN 5 Palembang yaitu Bapak Drs. Agus Budiyanto, M.M. Pada tanggal 18 Maret, pukul kurang lebih 09.52 WIB dengan tekad yang kuat untuk benar-benar menciptakan sebuah ekstrakulikuler pertama yang berbasis teknologi.
Saat itu pendiri harus beberapa kali memperbaiki Proposal yang dibuat sebelum diserahkan dan disetujui oleh Kepala SMAN 5 Palembang. Pasalnya, Proposal yang dibuat itu mengalami banyak kesalahan, mulai dari segi aturan penulisan, pemilihan kata, sampai aturan penulisan gelar.
Tetapi, walaupun cukup merepotkan, hambatan itu berhasil dilewati pendiri ekskul sampai dengan disahkannya ekstrakulikuler ini oleh Bapak Kepala SMAN 5 Palembang yaitu Bapak Drs. Agus Budiyanto, M.M. Pada tanggal 18 Maret, pukul kurang lebih 09.52 WIB dengan tekad yang kuat untuk benar-benar menciptakan sebuah ekstrakulikuler pertama yang berbasis teknologi.
Landasan Pembentukan Ekstrakulikuler Blogger 5
Ekstrakulikuler ini dibentuk atas landasan:
1. Berubahnya status SMAN 5 sebagai Sekolah Unggulan berbasis IPTEK.
2. Masih kurangnya pengetahuan warga SMAN 5 tentang blog.
3. Belum adanya prestasi SMAN 5 dibidang teknologi khususnya blog.
1. Berubahnya status SMAN 5 sebagai Sekolah Unggulan berbasis IPTEK.
2. Masih kurangnya pengetahuan warga SMAN 5 tentang blog.
3. Belum adanya prestasi SMAN 5 dibidang teknologi khususnya blog.
0 komentar:
Posting Komentar