Selasa, 05 Februari 2013

Tips Instan Cara Mematikan Laptop Cukup Menutup Flip Layarnya. Ribet dengan proses shutdown menggunakan menu start di laptop? Ato Anda harus buru-buru mematikan laptop Anda karena alasan tertentu. Simak tips kali ini!
Sejak diproduksinya laptop, komputer PC meskipun memiliki berbagai keunggulan seperti yang pernah ditulis di artikel ini mulai ditinggalkan banyak orang. Laptop memberikan kesan perangkat ‘pribadi’ bagi Anda. Tidak seperti komputer PC yang cenderung lebih sering digunakan secara bersama-sama, meskipun namanya PC, personal computer hehe tetapi pada kenyataanya tidak memiliki privacy yang lebih. Lihat saja warnet-warnet dan rental-rental komputer, kebanyakan menggunakan komputer PC yang sudah tidak ‘personal’ lagi alias semua orang boleh pakai hehe
Keunggulan laptop dapat dilihat dari sisi mobilenya, bisa digendong kemana-mana ups itukan lagunya alm. mbah Surip :-) Laptop atau lebih dikenal sebagai komputer jinjing ini tidak membutuhkan tempat khusus untuk mengoperasikannya. Anda bisa menggunakannya di rumah, di halaman, di kantor, di jalan bahkan di atas pohon sekalipun ups hehe


Microsoft memanjakan Anda saat menggunakan laptop dengan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan saat Anda ingin mematikan laptop secara cepat. Dirilisnya system operasi windows 7 beberapa tahun lalu memiliki fitur ini seperti pendahulunya windows XP. Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mensetting fitur ini dari power options saja. Kemudian Anda sudah tidak perlu menggunakan menu shutdown lagi, karena saat Anda menutup flip layar laptop Anda, secara otomatis laptop melakukan shutdown sendiri (tergantung opsi yang Anda pilih karena ada pilihan lain juga).
1. Klik menu start
2. Pilih control panel
3. Alihkan view by menjadi small icon (lihat layar pojok kanan atas)
4. Klik menu power options
5. Di sidebar kiri klik choose what closing the lid does
6. Akan muncul system settings, perhatikan When I close the lid
Tips Instan Cara Mematikan Laptop Cukup Menutup Flip Layarnya image
7. Ganti kondisinya menjadi shutdown, baik saat hanya menggunakan baterai ataupun listrik (atau terserah Anda)
8. Pilih save changes
9. Nah sekarang langsung tutup flip layar laptop Anda. Apa yang terjadi? Ya, windows secara otomatis menshutdown laptop Anda. Gampang kan!
Jika Anda ingin agar saat laptop ditutup melakukan sleep atau hibernate maupun do nothing, hal ini cukup Anda setting seperti pada langkah ke 7. Kemudian pilih save changes. Saya sendiri lebih suka mensettingnya dalam kondisi hibernate, karena khawatir ada teman yang secara tidak sengaja menutup flip layar laptop saya, sehingga akan berpotensi kehilangan data penting yang belum tersimpan. Oleh karena itu bijaksanalah menggunakan Tips Instan Cara Mematikan Laptop Cukup Menutup Flip Layarnya kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar